bmw-4556013_1280

Membeli BMW bekas memang menarik, karena kita dapat memiliki mobil berkualitas dan performa tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Namun untuk membeli mobil bekas dengan teknologi yang kompleks seperti BMW, dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian lebih agar mendapat unit yang berkualitas. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli BMW bekas.

 

  1. Tentukan Budget Maksimal. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih BMW bekas adalah menentukan budget maksimal yang siap Anda keluarkan. Ketika membeli mobil bekas, Anda harus menyisakan sedikit budget untuk pengeluaran terduga seperti perawatan dan perbaikan ketika mobil tersebut dibeli, maupun yang tidak terduga seperti penggantian dan perbaikan komponen ketika mobil tersebut telah dipakai beberapa saat.
  2. Pelajari Service Record. Melihat service record mobil merupakan hal selanjutnya yang harus diperhatikan. BMW merupakan mobil yang kompleks, Dibutuhkan perawatan yang tepat dan jelas untuk membuat kondisinya tetap prima. Tahap ini juga berguna untuk mengetahui komponen yang telah maupun harus diganti ke depannya.
  3. Periksa Bodi dan Rangka Mobil. BMW memiliki cat, bodi, dan struktur rangka yang kuat, namun pemeriksaan di area ini tetap harus dilakukan untuk menghindari resiko Anda mendapat unit bekas tabrakan keras maupun banjir. Periksa garis bodi, sambungan panel, dan lipatan-lipatan bodi pada fender dan area kap mesin. Pastikan tidak ada bekas bengkok yang diluruskan. Periksa juga baut-baut, pastikan tidak ada karat.
  4. Periksa Kondisi Elektrikal. Anda dapat melakukan pengetesan pada perangkat elektronik di dalam mobil seperti sistem iDrive, sunroof, jok elektrik, klakson, audio, wiper, lampu-lampu, dan power window. Pastikan tidak ada perangkat yang mengalami gangguan.
  5. Test Drive. Saatnya membuktikan hasil inspeksi dan pemeriksaan pada tahap sebelumnya dengan merasakan sendiri performanya di jalanan. Matikan sistem audio agar dapat berkonsentrasi lebih mendengarkan dan merasakan mobil ketika dikendarai. Perhatikan jika ada bunyi-bunyian yang terasa asing dari area kolong maupun mesin. Coba juga perpindahan gigi steptronic-nya dengan mode manual, pastikan tidak ada entakan kasar ketika berpindah gigi.
  6. Periksa Interior. Sebagai area yang paling sering berinteraksi dengan pengguna, area interior menjadi cerminan pemilik sebelumnya dalam memperlakukan mobilnya. Pastikan panel-panel doortrim dalam kondisi utuh dan tidak lengket. Periksa juga tombol, kenop, dan kisi AC, pastikan tidak ada yang patah atau terasa keras saat ditekan, diputar, dan digeser.
  7. Periksa Surat-Surat. Merupakan hal paling krusial saat Anda hendak membeli mobil bekas. Pastikan STNK dan BPKB asli tersedia dengan lengkap. Lakukan cek fisik di Samsat kalau memang diperlukan.
  8. Pilih Dealer BMW Bekas Bersertifikat. Tidak ada cara yang lebih mudah, efisien dan lebih nyaman dalam membeli BMW bekas dibandingkan mendatangi dealer bersertifikat seperti BMW Astra Used Car. Didukung dengan pemeriksaan menyeluruh menggunakan fasilitas bengkel resmi BMW Astra, mobil yang dijual dijamin memiliki kondisi terbaik dengan surat-surat yang jelas.

Hubungi tim BMW Astra Used Car untuk konsultasi lebih detail mengenai pembelian dan penjualan BMW bekas.

 

Sumber : https://www.bmw.astra.co.id/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Selamat datang di BMW Astra Sunter
Ask The Customer Service
Custome Service
Customer Service